Review Retinol Level 1% Somethinc

Assalamualaikun teman teman semuanya, kali ini aku mau review produk retinol dari brand Somethinc, yuk baca..

    Saat ini sudah banyak ya brand skincare lokal yang mengeluarkan produk skincare yang mengandung retinol dkk. Salah satunya brand Somethinc ini,  apalagi ditahun 2020 skincare dengan kandungan retinol itu sempet naik daun, dan aku pun akhirnya tergoda ingin coba produk retinol.


    My first retinol pakai dari Somethinc ini, niatnya mau pakai reinol nanti nanti aja maybe usia 25, trus bulan desember lalu mamah aku mau coba pakai retino dan aku mikir “kesempatan juga sih sekarang cobain retinol” akhirnya nyari-nyari lah retinol yang oke dan kepikiran sama dua produk, ertos dan somethinc ini. Bedanya ertos dan somethinc yang ke notice tuh Cuma kadar retinolnya, ertos 0.5% sedangkan somethinc 1% tapiii setelah aku baca review temen-temen, nonton youtube pakdhe Danang juga. Retinol somethinc ini menggunakan teknologi enkapsulasi, di mana lebih baik dan lebih stabil. 

Texture and Scent Retinol Level 1% Somethinc

 
 

    Untuk teksturnya sendiri encer hampir menyerupai air, dan warnanya bening sedikit kuning. Dan unutuk baunya ada tipis dan hampir tidak tercium. Beberapa bulan lalu sempat ada kegalauan karena retinol ini bakalan oksidasi dan warnanya akan berubah jadi kuning gelap dan atau menggumpal kalau tidak dimasukan ke dalam kulkas atau suhu ruang dingin. 

Baca juga: Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA ++++ 

    Waktu punya ku sampai, warnanya itu masih aman bening kuning, selama sebulan aku taruh di kamar yang suhu ruangnya cukup adem dan tetap ada sinar matahari yang masuk. Pas tau banyak yang oksidasi langsung aku masukin ke kulkas. Alhamdulillah gak berubah warna setelah masuk kulkas, maybe berubah pun aku tidak sadar. 

Packaging Retinol Level 1% Somethinc  

    Packaging serum ini dikemas dalam botol kaca matte warna hijau gelap dengan pipet, botolnya pendek kecil, enak digenggam dan pipetnya tidak terlalu keras. isi produk 20ml. dan terdapat stiker di bagian badan, di situ tertera semua informasi dituliskan karena serum ini dikemas tanpa box kardus. 
    Pengalaman aku selalam hampir 3 bulan pakai retinol ini aku cukup senang. Sempat takut karena banyak yang bilang bakal purging atau bikin iritasi, gak bisa layer actives lain, bla bla. Alhamdulillah aku tidak mengalami purging sama sekali, dan aku pun bisa layer dengan AHA dan Vitamin C. 
    Ragu sih memang setiap mau coba hal baru, tapi kalau gak dicoba kan gak bakal tau hasilnya, dan emang gak masalah juga layer retinol+AHA atau retinol+Vitamin C yang penting kita tau kondisi kulit kita sendiri gimana, dan pasti udah siap nanggung resiko kalau purging, dan gak lupa pakai sunscreen paginya. 
    Hasil yang paling aku rasakan itu perpaduan antara retinol dengan AHA, kulit wajah jadi lebih halus dan kenyal gak ada lagi kasar bagian dahi dan rahang. Kalau untuk hasil perpaduan retinol dengan Vitamin C itu bekas jerawat jadi lebih tersamarkan. Oiya, mamah aku juga pakai retinol ini, aku suruh layering juga dengan vitamin C, dan dengan kojic acid, hasilnya luar biasa!! Bisa lihat di foto before-after nya deh biar lebih yakin. Oiya, untuk pemakaiannya biasa aku pakai 5 drops, 2x seminggu.  

 

Full ingredients:

 
Harga: Rp 155.000 / 20mL
Dapat dibeli di e-commerce kesayangan kalian.
 

    Buat yang masih ragu untuk layering bahan actives bisa diliat di postingan dr. Ricky Maharis, Sp.KK semoga bisa membantu. Produk yang pakai untuk layering itu: 

  1. AHA night cream Votre Peau

  2. Serum Vitamin C Garnier

  3. Kojic Acid Kojie San Night Cream

    Baca juga:Votre Peau Night Cream. dengan Argan Oil-Glycolic Acid dan Collagen.  



 

10 komentar

  1. Aku juga lagi pake si somethinc! Paling enak dilayer apapun karena dia watery sekali untuk ukuran serum <3

    ReplyDelete
  2. OMG, hasilnya kelihatan banget yaa. Jadi pengen beliin buat ibuku.

    ReplyDelete
  3. aku juga lagi mikir mau mulai pake retinol, thank you reviewnyaaa! ❤

    ReplyDelete
  4. Ehhh hasilnyaaaa works banget! Jadi pengen beliin mamaku Retinol product deh! :') Aku sendiri blm berani padahal usia udh masuk banget buat coba hardcore ingredients gini, kemarin sempet coba coba produk dg Retinyl Palmitate gila sih emang efeknya, itu komedo yang ada di lapdi lapisan bawah kulit lama-lama ke permukaan, ngering terus tinggalin diambil aja pakai 😂 kayaknya Retinol juga bakal kece di dikulitku :)

    ReplyDelete
  5. wishlistku inii. ternyata retinol boleh digabung sama aha bha ya, tapi aku takut over exfoliate huhu

    ReplyDelete
  6. Masih rada takut mau pake retinol huhu takut ngga cocok.

    ReplyDelete
  7. waah aku juga lagi pake retinol kak, emang efeknya bagus di kulit. btw progressnya before-afternya di kamu keliatan banget 😍

    ReplyDelete
  8. Masih ada di wishlist nih, tapi masih bimbang mau beli ini apa brand lain, habisnya cakep semua huaaaa

    ReplyDelete
  9. Ternyata harus masuk kulkas ya si retinol somethinc. Aku jg pengen nyoba dia krn plg rendah %nya tp tunggu anak2ku gedean deh. Soalnha msh pd suka nempel2 ama aku

    ReplyDelete