Cemceman atau Hair Oil yang Mempan Mengurangi Rambut Rontok




Halo, semuanya. assalamualaikum. 

kali ini aku bakalan review produk hair care lokal yang ampuh buat mengurangi rontok pada rambut.

Ok, nama produknya adalah Cemceman Jidah Enjah dan yap ini adalah produk lokal, lho.

Manfaat Cemceman Jidah Enjah:

  • 100% terbuat dari bahan-bahan alami
  • Memiliki aroma yang harum
  • Mengurangi masalah pada rambut rontok
  • Mengurangi ketombe pada kulit kepala
  • Membantu menyuburkan pertumbuhan rambut
  • Menyehatkan kulit kepala
  • Mencegah uban di usia muda
  • Melembabkan dan melembutkan rambut
  • Membuat rambut lebih berkilau
  • Kemasan mudah dengan botol pump.

nah sekarang aku mau tunjukin dulu nih kemasannya ke kalian, cemceman yang aku pakai sekarang ini dikemas dalam botol pump ukuran small dengan ini 90ml. menurut aku untuk produk hair care menggunakan botol pump memang enak dan mudah dipakai, dan kita juga bisa menyesuaikan produk yang akan kita gunakan jadi gak takut kebanyak. tapi sayang botol pumpnya ini tidak ada pengunci jadi yaa tidak bisa dibawa pergi jauh karena bakalan ketekan barang lain, ya jadi kita pindahin aja kebotol kecil biar lebih aman. oiya botol nya bewarna coklat gelap dengan tutup pump warna hitam dengan ditempel stiker nama merk dan ketengan. ukuran small ini pas digenggaman. 

Selanjutnya aku bahas tekstur dan aroma, untuk terkstunya ini persis banget seperti minyak karena namanya juga hair oil yakan, dan warnanya pun kuning gelap tapi tetep bening. Cemceman Jidah Enjah ini memiliki aroma yang enak menurut aku, aromanya tuh aroma minyak kelapa tapi cenderung manis dan kalau dipikir-pikir lebih bau ke galendo, coba siapa yang tau galendo itu apanya minyak kelapa (?) 😁😂 oke balik lagi ngomongin tektstur yang persis minyak, tapi okenya ini produk gak lengket dan gak berminyak pas di telapak tangan. dan hair oil ini gak ninggalin bau dan lengket di kulit kepala. 

Cara mengaplikasikan cemceman pada rambut:

cara ini cara yang biasa aku lakukan, jadi biasanya aku aplikasiin 1x seminggu dilakuin sesuai jadwal aku keramas 2 sampai 3 hari sekali biasanya hari minggu, nah aku pakenya itu pagi-pagi sekitar jam 8an dan bilas jam 12an biar bisa sholat dzuhur. Atau gak diaplikasiinnya siang ke sore sekitar jam 1 sampai jam 3. Pokoknya didiemin minimal 2 jam. Kalau untuk overnight aku belum pernah cobain karena males untuk kena sprei. 

Kalau untuk pakai berapa pump-nya itu tergantung rambut masing-masing. Aku sih gak ngitung pakainya berapa pump tapi diutamain bagian depan dan bagian kulit kepala harus kena dan rata, mungkin sih 5x pump tapi gak full ng-pump-nya, terus lanjut bagian kepala belakang, tengan rambut dan ujung rambut. Diusahaain bagian rambut kena semua. Aplikasiinnya sambil dipijet-pijet biar meresap sambil disisir jadi biar gak kusut, trus jepit deh (aku gak pake penutup kepala ya) 

Di aku efeknya berasa pas pake 2x langsung berkurang banget rambut rontoknya, setelah aku pakai beberapa kali emang rontok berkurang drastis tiap nyisir pake jari tapi tetep aja ada yang rontok satu/dua helai. Dan yang aku rasain juga awal-awal pakai ngerasa rambut kok jadi lebih kering, lembut sih emang tapi gak jatoh gituloh. Jadi sengaja aku pakainya 1x seminggu takutnya emang bikin rambut kering. Dan juga gak lupa dibantu sama hair care lainnya biar makin berasa manfaatnya. 

Oiya untuk rambut rontok yang berkurang itu iya memang berkurang drastis di aku, tapi harus pakai secara teratur dan dibantu dengan produk hair care lainnya, untuk saat ini aku pakai hair tonic dan itu udah lumayan banget, cemceman yang ngurangin rontok dan hair tonic yang memperkuat akar rambut dan menumbuhkan rambut baru. insyaallah aku bakal review juga hair tonicnya. 


Untuk yang penasaran sama produknya bisa langsung mampir ke instagramnya atau official shop di shopee. 

Makasih banyak yang udah baca review aku kali ini, semoga bermanfaat.

17 komentar

  1. Pas banget rambutku rontok parah. Kapan-kapan boleh deh cobain, semoga aja cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak, cemceman ini lumayan banget mengurangi kerontokan, jadi harus coba

      Delete
  2. Omg kirain w doang yg rontok mpe begitu 🙃 ternyata ada juga temennya. Kyaaa namanya beneran cemcem an lucu. Jd penasaran mau coba juga 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permasalahan rambut rontok tuh keknya muter2 deh.. stress bikin rambut rontok, trus tau rontok jadi stress 😂cus kak wajib cobain😝

      Delete
  3. aku kirain km nglawak Mba ternyata beneran namanya cem ceman? wkwk maaf receh tp ini bikin aku ketawa
    anyway ini kayaknya patut aku pertimbangkan buat beli deh :( soalnya semenjak menyusui anak kedua ini rambut rontokku parah banget asli. dan liat progess foto km kayaknya aku bakalan nyobain :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran mba nama nya emg cemceman 🤣🤣 yok mbaa cobain jugaa!

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. kukira kamu mau cerita produk yg jadi cemceman/andalanmu mbaa, ternyata itu emang nama produknya yaa. unik bangeettt 😃 aku juga ada masalah rambut rontok sampe cape sendiri akhirnya kupotong aja 😂🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. 🤣🤣 yaampun aku dulu gitu, rambut panjang dikit langsung aku potong, anatar gak betah gerah ama rontok gak nahan

      Delete
  6. aku gak expect packagingnya bakal sebagus ini deh, menarik banget. btw dia udah terdaftar di BPOM belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep kan botolnyaa.. btw kemarin ku iseng cek webnya BPOM tp blm ada, belum ku tanya ke IGnya sih.. nanti kalau udh tau aku update deh, hihi makasih san udh ngingetin BPOMnyaa 😚

      Delete
  7. Sama kayak sausan diatas aku juga nggak expect kemasannya kayak gini, kukira botol pump putih biasa apa bening ternyata bagus juga.

    Mayan menarik ya, mana rambutku juga lagi rontok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Botolnya simple tapi kesannya wah, jadi keliatan kayak bukan hair product yaa... awal2 pake berasa banget deh rambut rontok berkurang, yuuk coba kak

      Delete
  8. Aku juga dulu pas SMA pake Cem-Ceman cuma produk drugstore punya, so far saat itu works + treatment ygnkinsisten; vitamin rambut, creambath sebulan 4x🤣 kdg lebih karena demen plg sekolah capek lsg ke salon, kwkwkw sekarang boro-boro :"). Jadi mau pakai cem-cem an lagi, bakal aku masukin di daftar wish list sih ini, thank you referensinya ya

    ReplyDelete
  9. Wahh ngaruh banget yaa, kelihatan hasilnya! I need to try this product since I have severe hair fall 😭

    ReplyDelete
  10. Mbaa..kok mantul bangeeet! jadi pengen cobain juga soalnya rambutku rontokan parah

    ReplyDelete
  11. Kaget nama produknya unik amat, cem ceman! Dan efeknya mantap banget, eye-ing deh.

    ReplyDelete